Iklan

Pelaksanaan Ujian Kenaikan Tingkat Nasional 2009




Alhamdulillah untuk kesekian kalinya telah terlaksana dengan aman dan lancar Ujian Kenaikan Tingkat Nasional  di Parangkusumo pada tanggal 17 -18 Juli 2009 yang lalu. Untuk Ujian Kenaikan Tingkat Nasional 2009 kali ini diikuti oleh 43 peserta yang berasal dari 18  Cabang , salah satu diantaranya dari Cabang Tokyo Jepang. Terdiri 40 orang putra dan 3 orang putri.

Acara diawali dengan tabur bunga di kali Opak, untuk mengenang rekan-rekan yang telah mendahului kita, mengalami musibah di kali Opak th 2007 lalu, dilanjutkan dengan upacara penbukaan di Padepokan Merpati Putih di Parangkusumo. Jangka waktu ujian kali ini lebih panjang dari biasanya ( dimulai pada hari Jumat jam 14.00 WIB hingga 17.00 WIB pada hari Sabtu ), berlangsung kurang lebih 27 jam non stop. 

Praktis dituntut adanya kesiapan fisik dan mental bagi peserta ujian, Panitia Pelaksana, juga segenap anggota Tim Pengujinya. Dari materi Ujian yang diujikan ( ujian tulis, tata gerak, getaran, stamina dan tenaga) secara umum, dari total nilai yang ada, terlihat masih perlunya pembenahan, penyiapan fisik dan mental serta peningkatan kemampuan bagi peserta ujian yang ada. 

Hal ini tentunya harus menjadi evaluasi serta perhatian yang serius bagi para pelatih serta pengurus terkait. Di waktu mendatang tentunya kita berharap selalu menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.

TETAP SEMANGAT ! 
KEPAKKAN SAYAP MERPATI PUTIH ! 
Parangkusumo 17 – 18 Juli 2009 
Bantul DI Yogyakarta