Iklan

Mengenang Almarhum Mas Budi Santosa HP

Almarhum Mas Budi Santosa HP
In Memoriam BUDI SANTOSO alias Mas Budi
Konsisten Amalkan Ilmu Merpati Putih

Sederhana. itulah kesan yang selalu terlihat pada sosok Dewan Guru Perguruan Pencak Silat Beladiri Tangan Kosong(PPS Betako) 'Merpati Putih', Budi Santoso Hadipurnomo. Namun, tidak hanya kesederhanaan yang melekat pada diri Mas Budi - demikian disapa - juga sabar, humoris, ngemong dan terbuka.

Kini, semua itu tinggal kenangan, lantaran Mas Budi telah meninggal dunia, selasa(2/4) pukul 18.55 WIB di RS Panti Waluyo Surakarta, dan dimakamkan pada Rabu (3/4) di Ngulakan, Hargorejo, Kokap, Kulonprogo.

Almarhum sangat konsisten memikirkan kemajuan PPS Betako 'Merpati Putih'. ini terlihat dari ketekunanya mengamalkan ilmu Merpati Putih bagi kepentingan sesama. Sehingga keluarga besar Merpati Putih sangat
kehilangan karena ditinggal oleh gurunya ini untuk selamanya.

Hampir setiap ulang tahun Merpati Putih, ia selalu memberi kado khusus kepada perguruan. Dengan metode ilmu pernafasan, ia menormalisasi kandungan gula darah, menyembuhkan penderita ketergantungan narkoba.Bahkan dengan metode kepelatihan dengan istilah 'program lepas kacamata', mampu menyembuhkan si penderita penyakit mata minus.

Semua itu bisa sembuh setelah penderita mengikuti latihan rutin di Merpati Putih. Bahkan dengan ilmu yang musykil dinalar, ia mampu menciptakan ilmu seperti metoda kepelatihan tuna netra yang dapat lepas dari ketergantungan alat bantu dan orang lain.

Ir. Nehemia (Mas Hemi - Pewaris MP)
"Kita kehilangan Mas Budi, seorang dewan guru, penemu dan pencipta ilmu spektakuler yang diterapkan dengan nuansa kemanusiaan. Contohnya, metode kepelatihan tuna netra," jelas Purwoto Hadi Purnomo, kakak kandung sekaligus ketua dewan guru PPS Betako Merpati Putih.

Ir. Nehemia, salah satu putra almarhum menambahkan ada satu pesan yang ditinggalkan Mas Budi, yakni jangan pernah melihat apa yang telah Merpati Putih kepada keluarganya, tapi yang paling penting apa yang telah diberikan untuk Merpati Putih.

Banyak ilmu yang bermafaat telah diberikan Dewan Guru PPS Betako Merpati Putih itu. Salah satunya ilmu getaran dan dengan ilmu ini sudah ribuan penderita tuna netra lepas dari ketergantungan terhadap alat bantu untuk melewati halang rintang bahkan mampu membedakan warna.

Semoga ilmu yang diwarikan Mas Budi selalu bermafaat bagi sesama manusia dan selalu berkembang di masa-masa mendatang. Selamat jalan pendekar, semoga engkau ditempatkan disisi-Nya yang paling mulia.

Kedaulatan Rakyat - M.Sani
(tanggal-bulan-tahun tidak ada karena hanya potongan koran)

Catatan Admin :
Artikel ini diambil dari :
http://mppalembang.blogspot.com/2012/11/in-memoriam-budi-santoso.html
yang sepertinya diambil dari potongan koran Kedaulatan Rakyat dengan wartawan M. Sani yang merupakan anggota Merpati Putih cabang Yogyakarta yang bekerja di KR
Setelah di kompare dengan video mengenang 1000 hari mas Budi di Padepokan Parangkusumo Yogyakarta
pada tanggal 27 Desember 2004 dengan menggunakan alat penghitung penanggalan jawa yang didapatkan dari Internet di dapatkan data sebagai berikut :

Almarhum Mas Budi HP meninggal pada hari :
Selasa tanggal 2 April 2002 Masehi;
Selasa Pon 19 Suro 1935 Jawa pukul 18.55 WIB RS Panti Waluyo Surakarta
Peringatan 1000 hari pada waktu senen pon 27 Desember 20004 Masehi; 15 Dulkaidah 1937 Jawa



Video Peringatan 1000 Hari Almarhum Mas Budi HP