Kapt CHB I Ketut Sumewen Dilantik Jadi Ketua MP Cabang Palembang

Perguruan Pencak Silat (PPS) Merpati Putih cabang Palembang resmi dilantik dan dikukuhkan yang diketuai Kapt CHB I Ketut Sumewen di Lapangan Golf PT Pusri, Sabtu (18/1/2014).

Saat ini sebanyak 700 anggota se-Sumsel dari 11 kolompok latihan se-Sumsel. Hadir pada pelantikan ini 250 anggota Pusri, BPKP Sumsel, Palcomtech, Baturaja, Pol PP, Semen Baturaja, Basarnas, Tegal Binangun, Inspektorat Palembang, Banyuasin, dan Lampung.

Pembina MP Djohan Safri yang juga Direktur Produksi PT Pusri Palembang didampingi Rachmanto GM umum, Bob Indiarto (gm p2k3) mengatakan Kolat Pusri sudah aktif dua tahun lalu.

Pembina Pengurus MP Cabang Palembang, Surya mengajak masyarakat Palembang melestarikan dan mengembangkan Merpati Putih yang merupakan budaya leluhur.
“Demo ini bukan menunjukkan kekuatan fisik, mengatur pernafasan dan pengendalian diri, mudah-mudahan minta doanya ini bisa berkembang, Baturaja, Banyuasin, 11 Kolat, kami di Palembang 9 Pusri pioner. Karena terus terang saja pusri sama BPKP sama pengembangan budaya kerja pengolahan raga kita tahu dimana terdapat jiwa raga sehat mudah-mudahan kinerja pelatih kami pak ketut dan kawan-kawan sudah berjalan termasuk pelajar taruna barang kali belum terorganisit mudah-mudahan kedepan membuat event lebih besar , event kenaikan sabuk,” jelas I Ketut Sumewen.

Dijelaskannya kiprah MP di Jawa sudah ada juara nasional. Namun di Sumsel sendiri belum punya atlet. Ia menargetkan ke depan akan mencari atlet masuk ke sekolah-sekolah.

“Empat bulan gratis latihan rencananya nanti guru-guru olahraga, habis ini merekrut selesai administrasi untuk menjadi saya guru olahraga,” jelas Ketut.

Sumber : Sriwijaya Post



Top