Merpati Putih Japan

Salah satu Cabang Merpati Putih khusus di luar negeri adalah di Jepang yang di kembangkan di sana oleh Mas Ipung (Yuli Purwanto), yang pada awalnya di tugaskan oleh IPSI bersama Bapak Soesilo Soedarmadji dari perguruan Perisai Diri dan Bapak Djaja dari Panglipur untuk menyebarkan seni bela diri tradisional Indonesia Pencak Silat di Jepang. 

Tak disangka, “Mereka welcome,” kata Mas Ipung. Mereka tertarik justru karena gerakan silat yang lentur sekaligus kaya tipuan dan kuncian. Ini berbeda dengan bela diri Jepang, yang berkarakter kaku-keras. Melihat perkembangan menarik itu, televisi lokal, yakni NHK dan Fuji TV, kerap menayangkan olahraga silat.

Dan Akhirnya pada saat ini Mas Ipung dengan di bantu teman-teman pelatih Merpati Putih yang lain dengan khusus mengembangkan Merpati Putih dengan membuka tempat latihan di Jepang

Profil Pelatih Merpati Putih Japan


Mas Ipung

Nama: Yuli Purwanto
Tingkat : 10 (Kesegaran)
Mas Ipung memiliki Tingkat tertinggi di Jepang. Dia datang ke Jepang pada 1996 untuk mempromosikan Pencak Silat di Jepang, dan telah tinggal di Tokyo sejak saat itu. Sebelum ia datang ke Jepang, ia mengajar Pencak Silat di beberapa kota di Indonesia (seperti Bali, Aceh, Jogjakarta) dan juga di Kaledonia. Dia bergairah di hampir semua aspek seni, misalnya Lukisan, teater bermain, menari, dll


Mas Khris

Nama: Khristian Agus Arianto 
Timgkat : 7 (KHUSUS 1) 
Mas Khris asal dari Malang. Dia aktif memimpin Merpati Putih di Universitas Merdeka Malang, di mana ia mengambil gelar Bachelor dan Master gelar. Pada tahun 2003 ia datang ke Jepang dan telah tinggal di Tokyo sejak saat itu. Dia sering berfungsi sebagai manajer tim dari Tim Jepang untuk International Pencak Silat Championship.



Mas Don


Nama: Danardono Antono
Tingkat : 7 (KHUSUS 1)
Mas Don datang ke Jepang pada tahun 1995, dan telah tinggal di Tokyo sejak saat itu. Dengan Mas Ipung, ia memulai Merpati Putih cabang di Jepang. Sebelum ia datang ke Jepang, ia bergabung Merpati Putih (Cabang Jakarta Utara) pada tahun 1990. Dia lulus dari Universitas Tokyo, jurusan Teknik Elektro (Sarjana, Master, dan gelar Doctor).


Tempat Latihan :
Waktu: Senin / Jumat, 19:00-21:00
Lokasi: 
Senin: Balai Indonesia 2F, 4-6-6 Meguro, Meguro-ku, Tokyo
Jumat: Togoshi Taiikukan (GOR), 2-1-17 Yutakacho, Shinagawa-ku, Tokyo

(Catatan :. Lokasi praktik dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya
Silahkan hubungi kami terlebih dahulu jika Anda berencana untuk melihat/bergabung praktek.)
E-mail: info@merpatiputihjapan.org
Website : www.merpatiputihjapan.org




Top