Iklan

Alhamdulillah Pewaris dan Dewan Guru Meresmikan Cabang Brebes

Setelah sekitar 21 tahun Merpati Putih hadir di Kabupaten Brebes akhirnya Pewaris dan Dewan Guru meresmikannya menjadi cabang Perguruan Pencak Silat (PPS) Beladiri Tangan Kosong (Betako) Merpati Putih, Selasa (20/11) di SMK Negeri 1 Tonjong Jl. Raya Kuta Mendala, Tonjong, Pandansari, Kutamendala, Tonjong, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah 52271

Pembentukan cabang Brebes ini adalah bentuk dari pengembangan PPS Betako Merpati Putih di wilayah Brebes. Selama ini kelompok latihan (Kolat)  yang ada di kabupaten Brebes masih menginduk pada cabang Banyumas dan cabang Cirebon.

Acara peresmian cabang Brebes ini di hadiri oleh Pewaris Perguruan mas Amos Priono Tri Nugroho, beserta Dewan Guru mas R. Soenardjo, mas Suci Listianto, dan mas Mulyanto Tambak.

Menurut mas Amos sapaan akrab mas Amos Priono Tri Nugroho sebagai pewaris perguruan saat ini PPS Betako Merpati Putih Brebes sudah menjadi cabang resmi "Brebes sekarang sudah menjadi cabang resmi, dan saya harap agar terus berkembang, menjadi cabang yang besar, dan berprestasi" ujarnya.

Selanjutnya tinggal mengajukan surat rekomendasi kepada pengurus daerah (pengda) Jateng untuk diajukan kepada pengurus pusat PPS Betako Merpati Putih sebagai cabang baru perguruan.

Mas Amos berpesan agar seluruh anggota merpati putih di brebes agar tetap menjaga kekompakan menghormati senior, dewan guru dan pewaris. "Tetap jaga kekompakan, menghormati senior, dewan guru dan pewaris, positif tingking, dan maju terus" tambahnya.

PPS Betako Merpati putih sendiri mulai ada di wilayah brebes sejak tahun 1997 dibawa oleh R. Soenardjo yang juga ketua dewan guru. Beliau merasa senang dan mendukung dengan pembentukan cabang brebes ini "hari ini dewan guru, ketua dewan guru, pengurus pusat, pewaris untuk mendukung berdirinya cabang brebes sehingga bisa berkembang dengan bagus, dan bisa berprestasi". ujar mas nardjo.

Musyawarah ini juga memilih dan menyetujui Mas Nurrohman sebagai ketua cabang brebes. Beliau berpesan agar cabang brebes ini kedepannya bisa menelorkan atlit pencak silat yang berprestasi "Semoga brebes bisa banyak menelorkan atlit pencak silat yang berprestasi" ucap mas nurrohman yang baru naik tingkat ke kombinasi 1 tersebut.

Selain acara peresmian cabang brebes juga dilakukan ujian kenaikan tingkat mulai dari tingkatan dasar hingga tingkatan kombinasi. (Syamsul Ma'arif Ridlo)

Video Peresmian Cabang Brebes :




Bagi Masyarakat Brebes dan sekitarnya yang tertarik mengikuti Latihan Pencak Silat Merpati Putih bisa menghubungi Mas Ridlo (HP. 085868109617) dan atau datang ke kolat yang ada di wilayah Brebes sebagai berikut :


  1. Kolat Kawedanan, Bumiayu
  2. Kolat SMK N 1 Tonjong
  3. Kolat SMA N 1 Bumiayu
  4. Kolat SMP N 2 Bumiayu
  5. Kolat SD N Pruwatan, Bumiayu
  6. Kolat SD Dukuhturi, Bumiayu
  7. Kolat SMP Al Bahri, Bantarkawung 
  8. Kolat SMK Larangan, Brebes 
  9. Kolat SMK Losari, Brebes
  10. Kolat SMK Bulakamba, Brebes 
  11. Kolat TK Pembina, Talok, Bumiayu
Maju Terus Merpati Putih

Gallery Foto Peresmian Cabang Brebes bisa di lihat >> disini <<