Iklan

Agenda Merpati Putih Open 2019


Perguruan Pencak Silat Bela Diri Tangan Kosong (PPS Betako) Merpati Putih rencananya akan menggelar Kejuaraan Pencak Silat Merpati Putih Open 2019. Acara tersebut di agendakan  pada tanggal 28 Februari hingga 2 Maret 2019, bertempat di Gelanggang Olahraga (GOR)  Ciracas Jalan Raya Bogor, Ciracas, Jakarta Timur dan akan memperebutkan Piala Panglima TNI, Piala Tetap Kepala Staf TNI AD dan Piala Tetap Kepala Staf TNI AL serta uaang pembinaan dengan total Rp. 50 juta.

Disamping itu PPS Betako Merpati Putih juga berencana akan memecahkan Rekor MURI dengan melibatkan 2.000 pesilat dengan peragaan jurus tunggal yang disampaikan pada saat jumpa pers oleh Ketua Umum Panitia Pelaksana MP Open 2019 Mas DR. H. Abdul Kharis Almasyhari, di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta, Kamis 17 Januari 2019 yang telah lalu.

Menurut Ketua Pelaksana MP Open 2019 Mas Yuwono Darpito Hudoyo,  event ini dengan tema "Kejuaraan antar Perguruan Pencak Silat Nasional Merpati Putih Open 2019 dalam rangka mewujudkan semangat Paseduluran, Saling Hormat dan Mental Juara", sebuah event persembahan Merpati Putih Pengda Jabar untuk insan Pencak Silat Dunia.

Kompetisi terbagi menjadi 2 : yaitu Pemasalan dan Prestasi
Pemasalan terbagi menjadi :
1. Kategori Tanding  yang akan diikuti dari tingkat SD dan SMP.
2. Katagori Jurus Tunggal Tangan Kosong.
dengan kuota 100 peserta
Sedangkan untuk Prestasi akan memakai sistem gugur dengan usia 17–27 tahun kelahiran 1992 –2002 serta menggunakan sistem bagan dari penyisihan, perempat final, semi final dan final.

Khusus untuk Prestasi,
Juara umum  I berhak mendapat Piala Bergilir Panglima TNI dan Piala Tetap Kepala Staf TNI AD.
Untuk Juara Umum II dan III akan diberikan Piala Tetap.
Bagi Pesilat terbaik Putra akan diberikan Piala Tetap Kepala Staf TNI AU  dan bagi Pesilat Terbaik Putri akan diberikan Piala Tetap Kepala Staf TNI AL

Selain Tropy, event ini juga akan memperebutkan uang pembinaan total Rp50 juta bagi para juara. Penentuan penerima uang pembinaankan dihitung dari Jumlah Medali terbanyak setiap Kontingen.

0 Response to "Agenda Merpati Putih Open 2019"